1.991 Warga DIY Terima Program BSPS

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com –  Anggota DPRD RI dari Fraksi PDIP, Drs HM Idham Samawi menghadiri syukuran selesainya pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Dusun Melikan Lor Kapanewon Bantul, Senin (20/12/2021).
Program yang menyasar warga kurang mampu tersebut ditopang dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Program BSPS hanya satu dari beragam kegiatan pembangunan infrastruktur aspirasi Drs HH Idham Samawi di Kabupaten Bantul.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Penewu Bantul,  Fuazan Mu’arifin, Lurah Sabdodadi Siti Fatimah, Lurah Trirenggo Ernawati Kusumaningsih, M.Or, Lurah Bantul, Supriyadi, warga serta penerima program. Perwakilan dari DPC PDI P Kabupaten Bantul,  Kusbowo Prasetyo SH.
Tenaga Ahli program BSPS Yunanta Arif mengungkapkan, jika warga penerima dan rakyat Bantul harus berterimakasih kepada anggota DPR RI, HM Idham Samawi. Karena banyak program untuk rakyat dari pemerintah pusat digelontorkan ke Kabupaten Bantul. Artinya program tersebut tidak sekadar diterima pemerintah daerah Bantul, tetapi masyarakat bisa melaksanakan sendiri dengan pemantuan tim pengawas.
Yunanta mengatakan, secara keseluruhan untuk program BSPS di DIY tahun 2021 mencapai 1991 unit. Dari jumlah tersebut, alokasi untuk Kabupaten Bantul mencapai 925 unit.  “Bapak Ibu sekalian, yang mendapatkan program ini (BSPS-red) perlu kami sampaikan bahwa untuk tahun ini,  di Kabupaten Bantul ada 925 penerima bantuan.  Kalau semua di DIY ada 1991. Jadi Kabupaten Bantul ini paling banyak mendapatkan program BSPS, ” ujar Yunanta.
Oleh karena itu,  Yunanta berharap program BSPS dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat penerima.  Terkhusus bagi warga yang belum mempunyai rumah  layak huni. Salah satu tujuan program BSPS ialah agar struktur bangunan lebih kuat. Kemudian dari aspek kesehatan juga memenuhi standar.

BERITA REKOMENDASI