11 Guru Ikuti Pelatihan ke Luar Negeri

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 11 guru dari berbagai SMAdan SMK di Bantul dinyatakan lolos seleksi mengikuti diklat pelatihan High Order Level of Thingking Still (HOTS) dan Sains Technologi Enginering Mathematic (STEM) di berbagai negara. Dari 11 guru tersebut beberapa di antaranya Guru Matematika SMAN 1 Jetis dan Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Kretek.

Kepala Balai Dikmen Bantul Dikpora DIY Drs Suhirman MPd, menjelaskan total guru se-DIY yang dikirim diklat HOTS and STEM ini sebanyak 63 orang. Dari sekian ini 11 orang di antaranya adalah guru dari SMA/SMK di Bantul.

Suhirman menargetkan tahun depan Bantul minimal ada 15 guru yang berhasil masuk diklat HOTS and STEM untuk disebar mengikuti Diklat berbagai negara. "Kami juga berharap pascadiklat guru akan mengalami perkembangan signifikan dalam menjalin komunikasi dengan jaringan, organisasi, MGMP dan SKPD terkait," urainya.

Sementara itu guru SMAN 1 Kretek yang berkesempatan mengikuti Diklat Guru Mapel Bahasa Inggris di Malaysia Yuana Purnaminingsih MPd, mengaku dirinya pernah bertugas ke luar negeri beberapa kali. Terakhir ia bertugas ke Jepang mendampingi siswa dalam pertukaran pelajar. (Aje)

BERITA REKOMENDASI