15 Advokat Peradi RBA- DIY Disumpah, Ini Pesan Dr Luhut Pangaribuan

BANTUL, KRJOGJA.com – Kekuatan advokat pada pengetahuannya bukan pada otot, trik, taktik yang tidak etis. Oleh karena itu harus terus menerus meng-update dan up-grade keilmuannya. Bahkan spesialisasi sangat perlu dalam masa persaingan yang semakin ketat dewasa ini.

Demikian ditegaskan Dr Luhut MP Pangaribuan SH LLM selaku Ketua Umum Dewan Pembina Nasional (DPN) Peradi Rumah Bersama Advokat (RBA) dalam sambutan tertulis dibacakan Imam Hidayat SH MH (Sekjen DPN-RBA) dalam Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah 15 orang Advokat Wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta di Kantor Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ringroad Selatan, Wojo, Bantul, Selasa (20/04/2021). Pengangkatan dan pengambilan sumpah ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, ikrar, penyerahan pin, SK pelantikan. Acara tersebut diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) se-DIY.

Menurut Luhut MP Pangaribuan, sebagai advokat harus menjadi anggota Organisasi Advokat (OA). Ini merupakan ketentuan UU Advokat dan AD/ART Peradi RBA. “Tujuannya supaya secara bersama-sama dengan sejawat lain meningkatkan kualitas advokat. Peningkatan ini untuk pendidikan berkelanjutan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI