15 Panewu Bantul Sertijab

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 15 Panewu di Bantul Dimints serah terima jabatan, dengan disaksikan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih. Upacara tersebut digelar di lantai tiga Gedung Induk Pemkab Bantul, Jumat (03/09/2021).

Kapanewon yang panewunya baru meliputi Kapanewon Srandakan, Sanden, Pundung, Bambanglipuro, Pandak, Bantul, Jetis, Imogiri, Dlingo, Banguntapan, Pleret, Piyungan, Sewon , Kasihan dan Sedayu. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kapanewon masing-masing oleh Ketua Tim Penggerak KK Kabupatean Bantul Hj Emi Masruroh Abdul Halim.

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih menekankan, agar semua Panewu bekerja keras melahirkan kerja- kreatif, inovatif dan penuh pengabdian . “Berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa dipersulit dalam setiap pelayanan. Bangun kemitraan secara harmonis, sehingga sesulit apapun persoalan di wilayah akan dapat diselesaikan dengan baik,” tegas Abdul Halim.

Bupati Bantul juga minta kepada semua Panewu untuk menjadi linking pin atau jembatan antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan para Lurah, agar kebijakan-kebijakan dapat sesuai dengan yang ada di lapangan.

Kepada Tim Penggerak PKK juga diminta agar ikut berperan dalam membantuk pemerintah untuk dapat mendorong UMKM di wilayahnya masing-masing melalui transformasi digital. “Maksud dan tujuan pelaksanaan Sertijab Panewu dan pelantikan PKK ini agar Panewu dan PKK segera dapat melaksanakan tugas di wilayah Kapanewon secara optimal bersama putugas lainnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI