2 Pedagang Dinyatakan Positif, Pasar Sungapan Ditutup

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pasar Sungapan akan ditutup selama dua hari mulai Jumat (10/07/2020) hingga Minggu (12/07/2020) mendatang menyusul ditemukannya 2 orang pedang yang dinyatakan positif Covid-19. Selama dua hari pasar tersebut akan dilakukan penyemprotan guna sterilisasi untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

Pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Bantul bertambah 7 orang, Kamis (09/07/2020). Dari jumlah tersebut 2 diantaranya merupakan pedagang Pasar Sungapan Sedayu dan seorang lainnya sebagai penjaga malam Pasar Sorobayan Sanden. Dengan penambahan tersebut maka secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Bantul melonjak menjadi 28 orang.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM mengatakan masih banyak warga mengabaikan mematuhi protokoler kesehatan. “Padahal sudah sering diperingatkan tetapi tetap mandel,” ungkapnya.

Pemkab Bantul saat ini juga baru membuat draf peraturan, tentang penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan. Diharapkan peraturan tersebut bisa segera diterbitkan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI