2 PTM MoU-MoA dengan FEB-UAD

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), yakni Universitas
Muhammadiyah (Unmuh) Jember dan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik melakukan
penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agremment (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Penandatangan MoU dilakukan Dr Salamatun Asakdiyah MSi (Dekan FEB-UAD), Maheni Ikasari SE MM (Dekan FEB-Unimuh Jember), Dr Tumirin MSi (Dekan FEB-Unimuh Gresik) di Aphiteater Kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Jumat (24/06/2022) siang.

Hadir dan memberi sambutan Dr Muchlas MT (Rektor UAD), Dr Eko Budi Leksono ST MT (Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik) dan Maheni Ikasari SE MM. Dr Muchlas MT dalam sambutan mengatakan, kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM sebuah keniscayaan.

“Selama pandemi Covid-19 mengalami learning loss, kehilangan pembelajaran,”
ujarnya.

Kehilangan pembelajaran terjadi di pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi.
Adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka, harus disikapi secara kreatif dan inovatif. Meski sering diplesetkan, Mahasiswanya Merdeka, Kami dosennya Merana. “Kami berharap MoU, MoA semoga terealisasi dengan program MBKM. Ini kerja sama yang baik bersama-sama untuk terus maju,” ujarnya.

Sedangkan Eko Budi Leksono dalam sambutan mengatakan, berkolaborasi sangat penting antarperguruan tinggi. Tujuannya bisa berkembang dan maju bersama-sama.
Sementara itu, Dr Salamatun Asakdiyah MSi dalam mengatakan, MoU dan MoA dengan 2 lembaga tersebut meliputi Caturdarma, yakni pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta Al Islam – Kemuhammadiyahan.

“Kedua PTM dengan FEB-UAD untuk saling berkerjasama, berkolaborasi dan
bersinergi, baik mahasiswa maupun dosennya,” tandasnya. (Jay).

 

UAD

BERITA REKOMENDASI