25 Ribu Pengunjung Ditarget Padati LF de Paris

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak lima ribu lampion siap diterbangkan dalam event Lanterne Festival de Paris (LF de Paris) 2019. Even yang diadakan tepat pada malam 1 Syuro (31 Agustus) mendatang ditargetkan mampu menyedot 25 ribu pengunjung.

Manager Event LF de Paris, Ignatius Prasetyadi kepada wartawan, di Omah Cepit Jumat (5/7/2019) menuturkan acara diadakan di Landas Pacu Pantai Depok, Parangtritis, Kabupaten Bantul dengan mengusung tema 'Doa, Kita dan Lentera'. 

"Ini adalah event budaya dan wisata kreatif, sebagai ajang promosi untuk lebih mengenalkan Kawasan Pantai Parangtritis sebagai salah satu obyek wisata andalan di Bantul," katanya.

Secara simbolis, imbuhnya pengunjung diajak menerbangkan lampion mulai pukul 22.30 sampai 23.30 WIB, sebagai simbol harapan bersama sekaligus merespon momentum malam 1 Syuro, yang bertepatan dengan tanggal  penyelenggaraan.

"Akan ada bintang tamu Letto dan Nufi Wardhana nantinya. Bagi masyarakat yang suka berswafoto akan cocok datang ke acara ini," jelasnya.

Ia mencontohkan, pada tahun 2016 acara Festival Lampion di Kulon Progo mampu menyedot 10 ribu pengunjung, tahun 2017 di Pantai Glagah dihadiri 15 ribu pengunjung, tahun 2018 di Pantai Parangtritis dihadiri 50 ribu pengunjung.

"Kali ini kuotanya terbatas supaya pengunjung dapat menikmati maksimal even ini," tutupnya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI