259 Orang Dilantik Jadi Anggota Polri

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi melantik 259 orang menjadi anggota Polri di SPN Selopamioro, Senin (28/06/2021). Mereka resmi berpangkat Bripda setelah 7 bulan lamanya menjalani pendidikan.

Membacakan sambutan Kapolri, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar MSi menyampaikan, upacara pelantikan merupakan momentum penting, dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021.

“Apa yang telah saudara-saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara,” ucap orang nomor satu di Polda DIY saat membacakan amanat Kapolri.

Dengan waktu pendidikan yang sangat singkat, belum cukup mampu untuk dapat membentuk petugas lapangan yang cakap dan handal. Sehingga ke depan, diperlukan upaya pengembangan kemampuan diri yang dilaksanakan terus-menerus dan berkelanjutan, melalui proses belajar dari pengalaman, maupun melibatkan diri pada
berbagai kegiatan operasional.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK dalam rilisnya menjelaskan, dari 259 Bintara yang dilantik, terdiri 223 orang Bintara umum, 4 orang Bintara rekrutmen proaktif, sedangkan 36 orang merupakan Bintara kompetisi khusus seperti pelayaran, olahraga, musik, penyidik pembantu. Usai pembacaan amanat, ucap Kabid, Kapolda memberikan penghargaan kepada 3 Bintara lulusan terbaik.

Penghargaan Cendekia diberikan kepada Bripda Ganjar Suji Firmanto, penghargaan Tertabah diberikan kepada Bripda Yosi Tri Aprian dan penghargaan Trengginas diberikan kepada Bripda Hafizh Ma’ruf, sedangkan juara umum diberikan kepada Bripda Yosi Tri Aprian. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI