300 Anak TK dan SD di Pajangan Jalani Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 300 anak gabungan dari TK Guwo, TK Kadireso, TK Nanggul, SD Guwo dan SD Kadireso Pajangan Bantul yang usianya mulai dari 6 tahun sampai 11 tahun menjalani vaksinasi. Penyelenggaraan vaksinasi dipusatkan di SD Guwo Triwidadi Pajangan, Jumat (24/12/2021) dengan di saksikan Panewu Pajangan Anjar Arintaka SSos dan jajaran Muspimkap setempat.

Kepala SD Guwo, H Sutrisno MPd mengemukakan dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap anak-anak didik tersebut diharapkan bisa mendukung terciptanya anak yang sehat terhindar dari penularan Covid- 19 sehingga pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun segera hilang dan tuntas.

“Yang diharapkan selanjutnya siswa bisa belajar tatap muka di sekolah secara normal seperti sedia kala. Sedangkan saat ini hanya bisa dilakukan terbatas dua kali seminggu,” papar Sutrisno.

Pelaksanaan vaksinasi di SD Guwo berjalan lancar karena mendapat dukungan sepenuhnya dari para orang tua atau wali siswa. Ketika dilakukan penyuntikan semua siswa selalu didampingi orang tua sehingga siswa merasa tenang dan senang, tidak merasa takut.

Sementara Panewu Pajangan menuturkar, pemerintah Kapanewon Pajangan mendukung percepatan program vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun yang digencarkan di sekolah- sekolah, utamanya di TK dan SD. “Karena itu kami berharap para orang bisa memberi dukungan dan semangat agar anaknya tidak takut divaksin, bahkan malah punya keinginan dirinya segera divaksin,” tuturnya.

Menurut Panewu Pajangan, selama keberadaan pandemi Covid-19 di wilayah Kapanewon Pajangan terdapat 2.264 orang terpapar Covid-19,  yang sembuh 2.196 orang dan meninggal 68 orang. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI