5 Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Bareng Fortais

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Kapanewon Sewon Bantul kembali menggelar acara nikah bareng di Kantor Urusan Agama (KUA) Sewon Selasa (08/06/2021).

Kali ini diikuti 5 pasang nikah bareng, yakni pasangan pertama Mujiono (40) asal Sewon dengan Dewi Susilowati (30) warga Girimulyo Kulonprogo, keduanya penyandang difabel. Pasangan ke- 2 Slamet Riyadi, (40) asal Jakarta Barat dengan Murwanti (39) asal Moyudan Sleman.

Pasangan ke- 3, Budiman (51) dengan Endang Puji (46) keduanya asal Magelang, pasangan ke- 4 Wagimin (71) asal Sewon dengan Waginem (56) asal Sewon. Pasangan ke-5 Saniyanto (62) asal Sayegan dengan Daliyem (67) asal Kasihan Bantul.

Ketua penyelenggara, Ryan Budi Nuryanto mengemukakan acara nikah bareng ini diselenggarakan rutin setiap tahun. “Tetapi untuk tahun ini bertepatan genap usia 10 tahun Fortais Sewon dan bertepatan dengan bulan kelahiran Pancasila,” kata Ryan.

Prosesi pernikahan kemarin diawali dengan para peserta nikah bareng yang sudah dirias mengikuti kirab memasuki halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Sewon didahului 2 mayoret. Sebelum dilanjutkan menjalani ijab Qabul pasangan penganten nikah bareng mengikuti pemeriksaan kesehatan melalui GeNose dan penerapan protokol kesehatan, yang hasilnya semua pasangan nikah bareng dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Selanjutnya prosesi ijab Qabul dipimpin Kepala KUA Sewon, Asrori SH dan dibantu tiga penghulu yang juga dari KUA Sewon. Maharnya berupa beras 5 Kg. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI