8 Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Gudang Jok Mobil

YOGYA (KRjogja.com) – Setidaknya 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap gudang jok mobil milik PT Wayang Toedjo Satoe, Taman Tirto Kasihan Bantul, Kamis (25/08/2016). Api yang mulai terlihat sekitar pukul  22.05 WIB mulai bisa dilokalisir agar tidak menjalar ke bangunan di sekitarnya.

"Tadi saya sedang di belakang terus lihat asap, sekitar jam 22.00 WIB," kata Bonijo (55) penjaga malam di gudang tersebut. Hal senada juga diungkapkan oleh Umar Alfaruq (25) rekan kerja Bonijo. Menurut keduanya gudang tersebut tempat untuk menyimpan jok baru dan alat-alat las.

Adanya 8 damkar yang dikerahkan dari wilayah Bantul dan Kota Yogyakarta membuat api tidak menjalar kemana-mana, termasuk ke tempat pencucian mobil yang berada di samping gudang. Kerugian sendiri ditaksir sedikitnya Rp 300 juta yang terdiri alat las yang jumlahnya 4 dengan nilai masing-masing Rp 9 juta, serta jok komplit yang berjumlah 4 pak dengan masing-masing diperkirakan harganya Rp 50 juta. (Bryan Bimantoro)

Baca Juga :

Kebakaran di Gudang Jok Mobil PT Wayang Toedjoe Satoe

BERITA REKOMENDASI