97 Tahun Sabdodadi Menuju Masyarakat Makmur dan Mandiri

BANTUL, KRJOGJA.com – Momentum Hari Jadi ke -97 Desa Sabdodadi Bantul dijadikan pijakan menuju desa makmur dan mandiri. Sektor wisata, budaya jadi tulang punggung untuk merealisasi target tersebut. Pemerintah Desa Sabdodadi juga mendorong warga melaksanakan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen memerangi penyebaran Covid-19.

“Tahun 2020 ini desa Sabdodadi memasuki usia ke -97, banyak prestasi dan program unggulan untuk masyarakat. Termasuk ditetapkannya desa sebagai desa tangguh Covid -19,” ujar Lurah Desa Sabdodadi Bantul, Siti Fatimah disela acara , Minggu (9/8). Dalam acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Nugroho Eko Setiyanto, Kapolsek Bantul, AKBP Ayom Yuswandono.

Siti Fatimah mengungkapkan, banyak potensi di wilayahnya bisa dijadikan penopang ekonomi warga. Salah satunya pusat kerajinan Manding serta wisata berbasis budaya. Oleh karena itu, dua sektor tersebut harus berjalan beriringan. “Sektor wisata salah satunya pusat kerajinan Manding, kekayaan budaya yang ada di Sabdodadi harus sinergis,” ujar Fatimah.

BERITA REKOMENDASI