Abaikan PPKM, Wisatawan Padati Objek Wisata Imogiri

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Ditengah perjuangan pemerintah melaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, objek wisata alam Sungai Oya justru dibanjiri wisatawan, Minggu (8/8). Bahkan padatnya wisatawan direkam dan videonya beredar di medsos. Dalam video tersebut nampak wisatawan berada diatas jembatan. Tidak hanya itu, video tersebut juga menggambarkan wisatawan berjubel disepanjang bantaran Sungai Oya.

Kondisi tersebut bertolak belakang dengan program pemerintah melarang terjadinya kerumunan. Kasi Pelayanan Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri, Danang Kumorojati, Minggu (8/8) malam menjelaskan jika objek wisata belum dibuka. “Belum mas (objek wisata belum buka-red), kita tetep ikut Dinas Pariwisata. Belum ada komando untuk buka. Titik utama Selopark masih pembenahan,” ujar Danang.

Menurutnya, berjubelnya wisatawan ditengah PPKM level 4 di Imogiri itu murni dari pergerakan wisatawan yang sudah kangen berlibur. “Ini tadi pak lurah (Drs Sugeng-red) sudah dilapori. mungkin akan ada tindakan dari yang berwajib,” ujarnya. Danang tidak menampik, dalam dua pekan terakhir ini wisatawan terus berdatangan. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI