ACE Bersih-bersih Parangtritis

BANTUL (KRjogja.com) – Di bawah naungan Kawan Lama Foundation, ACE Hardware Cabang Ambarrukmo Plaza menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Minggu (28/08). Tidak hanya ACE Yogyakarta, kegiatan ini serempak dilakukan di 30 kota lainnya di Indonesia.

Selain menjadi program CSR, aksi ini merupakan kegiatan tahunan ACE dalam membantu program pemerintah daerah Yogyakarta dalam menanggulangi sampah terutama sampah plastik. "Kegiatan kita kali ini bersih-bersih pantai, terutama sampah-sampah plastik", ungkap Store Manager ACE Ambarukmo Plaza, Rachmanto.

Dalam kegiatannya, ACE melibatkan 30 orang pegawai untuk terjun langsung membersihkan kawasan Pantai Parangtritis. "Kita juga mendonasikan 5 tempat sampah disekitaran sini, biar masyarakat bisa tertib saat buang sampah," tambah Rachmanto.

Kegiatan yang digiatkan oleh ACE ini tiap tahunnya selalu digelar di berbagai situs atau simbol budaya di daerahnya masing-masing. ACE Yogyakarta sendiri tahun lalu menggelar kegiatan ini di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta.

"Kita sangat senang dengan adanya kegiatan ini, merasa terbantu", ungkap Koordinator Unit Pengelola Kegiatan Parangtritis, Suranto. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat terutama wisatawan untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan. (MG-12)

 

Ace

BERITA REKOMENDASI