Akses Objek Wisata Jembatan Gantung Ambrol

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Ambrolnya jalan menuju objek wisata Jembatan Gantung  Sriharjo Imogiri Bantul tepatnya di Dusun Wunut Sriharjo Imogiri berdampak pada kunjungan wisatawan ke lokasi itu. Meski badan aspal sekarang ini tinggal menyisakan tidak lebih dari satu meter.  Namun jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda empat meski harus ekstra hati hati.

 

Jika kerusakan itu tidak segera dilakukan perbaikan dan akhirnya tidak bisa dilalui. Akses menuju Objek Wisata Jembatan Gantung dari jalur utara dikhawatirkan bakal lumpuh. Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul siap mengambil alih menangani persoalan itu.

Salah satu warga, Purwanto, Kamis (29/6) mengungkapkan ambrolnya jalan menuju Objek Wisata Jembatan Gantung  terjadi  sejak dua bulan lalu.  Awalnya jalan  ditepi Sungai Oya ini hanya ambrol dalam skala kecil. Karena tidak segera ditangani, akhirnya kerusakan makin meluas.  Bahkan sekarang ini warga memasang pengaman dari bambu untuk menghindari pengguna jalan terperosok.

Purwanto  khawatir, jika tidak cepat diperbaiki objek wisata dengan komoditas pemandangan alam dan pesona Sungai Oya di ujung jalan  bakal sepi pengunjung. “Sudah dua bulan ini jalan ini ambrol karena  belum diperbaiki akhirnya  jalan bergeser ke utara atau mendesak lahan pertanian warga yang sebelumnya jaringan irigasi,” ujarnya.

Menurut Dwi, bisa saja pemerintah DIY dan Bantul melakukan penanganan sementara  terkait dengan ambrolnya jalan itu. Syaratnya BBWSO mesti membuat surat jika untuk sekarang ini  belum bisa melakukan perbaikan. “Yang penting Balai Besar membuat surat jika memang belum bisa melakukan perbaikan. Nanti kami  yang akan mengambil alih melakukan perbaikan,” ujar Dwi  Daryanto. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI