Aksi 171717 Doa Bersama untuk Indonesia

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Kodim 0729 Bantul mengajak seluruh masyarakat di kabupaten ini untuk menggelar doa bersama saat peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus yang jatuh hari Kamis (17/08/2017) besok. Aksi yang diberi nama 'Doa Bersama 171717 untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang' ini akan dipusatkan di tiga lokasi yakni Masjid At Taqwa Kodim Bantul, Greja Santo Yakobus Klodran serta Lapangan Trirenggo Bantul pada pukul 16.30 WIB. Selain di tiga lokasi tersebut kegiatan ini juga akan serentak digelar di 18 wilayah Koramil yang ada di Kabupaten Bantul.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Agus Widianto mengungkapkan, aksi 171717 ini dilakukan serentak di seluruh Kodim tanah air. Doa bersama lintas agama tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa atas kemerdekaan bangsa ini yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Acara doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan yang selama 72 tahun ini telah diberikan kepada bangsa Indonesia. Selain itu dipanjatkan pula doa agar masyarakat negeri ini selalu diberikan keselamatan serta kekuatan untuk tetap bisa bersama-sama menjaga merah putih," tegas Agus Widianto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno di makodim setempat, Rabu (16/08/2017).

Dandim berharap aksi 171717 yang bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dapat dijadikan momentum awal bersatunya kembali masyarakat Indonesia. Dengan diawalai dari Bantul, Agus Widianto ingin semangat aksi 171717 terus menggelora dan diikuti wilayah-wilayah lain di tanah air.

Ditegaskannya, segala perbedaan yang selama ini kerap muncul dalam masyarakat diharapkan tak membuat bangsa Indonesia terpecah belah. Justru sebaliknya, keberagaman itu dapat dijadikan modal bagi bangsa ini untuk menyatukan kembali masyarakatnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI