Aksi Menegangkan ‘Stunt Ride’ di Kustomfest 2017

Editor: KRjogja/Gus

STUNT Ride Kustomfest 2017 yang digelar di Hall Outdoor Jogja Expo Center, Sabtu (7/10)  berlangsung menegangkan. Tiga rider yang unjuk kebolehan di depan ratusan pengunjung memperlihatkan aksi berbahaya menegangkan. Mereka melakukan atraksi seperti mengangkat roda belakang, ngepot di belokan tajam, bakar ban, lalu berdiri di atas motor dengan kecepatan kencang.

Pengunjung yang datang berteriak saat para stunt rider beraksi. Ada juga yang hanya melihat dari sela-sela jari saat tangan mereka refleks menutup mata. "Soalnya stunt rider ini aksinya bikin degdegan. Bahaya, makanya nontonnya sambil tutup mata takut mereka kenapa-kenapa," kata Wulan, pengunjung asal Cirebon di tengah aksi.

Aksi pra stunt rider tambah maksimal dengan musik yang digeber Tiger Paw di atas panggung outdoor. Band Heavy Metal Yogyakarta itu membawakan lagu rock bertempo kencang yang tidak hanya membakar para penonton namun juga pra stunt rider. Uniknya lagi, mereka melakukannya dengan spontan saat menyetting alat di atas panggung.

"Tadi kan kami diberi waktu setting saat aksi stunt rider. Nah waktu itu langsung kepikiran kalau maen instrumen yang bisa jadi backsound stunt rider. Jadi seru banget," kata Basro, vokalis Tiger Paw usai manggung.

Stunt Rider merupakan agenda tahunan gelaran Kustomfest. Aksi ini selalu mengundang banyak decak kagum di setiap aksinya. Untuk tahun ini para stunt ridet memakai motor kopling dan ban khusus ketika beraksi di depan penonton. (Des)

BERITA REKOMENDASI