Alhamdulillah..Pelaku ‘Klitih’ di Bantul Sudah Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Petugas Polsek Sewon Bantul mengamankan enam orang dalam kasus pembacokan atau sering disebut Klitih yang terjadi di Sewon dan Jetis Bantul. Mereka Fr (17) Ps, Bg, Km (16 ) serta Dw kelimanya warga Sewon serta Mh (17) warga Trimulyo Jetis Bantul. Dari enam orang, dua diantaranya  sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Fr dan Dwi.

Dari tangan  tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya, clurit, pedang, helm dan jaket. Hingga kini kasus tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengembangkan kasus yang terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu Riyan Permana Putra SIK MH didampingi Panit II Reskrim Polsek Sewon Ipda Rudyanto SH, Rabu (6/12) mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kasus pembacokan menimpa Basuki warga Bantul pada 13 November 2017 di Jalan Cepit-Tembi. Polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan di lapangan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan korban.

Dalam penyelidikan itu didapatkan informasi jika dalang pembacokan di Tembi diotaki oleh Fr. Dengan modal itu, polisi langsung memburu Fr ke sejumlah lokasi di Bantul. Akhirnya pada 25 November polisi berhasil meringkus tersangka di Sewon Bantul. Kepada penyidik, Fr mengatakan jika aksinya di Tembi dilakukan bersama Dw. Dalam tempo singkat polisi berhasil meringkus siswa SMK swasta tersebut.
"Tersangka Fr berperan sebagai eksekutor atau yang menyerang dengan clurit sementara Dw sebagai  joki," ujar Riyan.

Setelah berhasil meringkus Fr dan Dw polisi mengembangkan kasus tersebut dan akhirnya diketahui dalang penyerangan terhadap Ardianta. Dalam kasus itu polisi berhasil meringkus tersangka Fr dan Ps sebagai pelaku pembacokan. Sementara Bg, Hs sebagai joki.

Sementara untuk pelaku lain hingga kini masih dijadikan saksi. Riyan mengatakan, jika pelaku yang diamankan selain beraksi di Sewon diduga kuat juga berbuat onar di daerah Kecamatan Jetis. "Penyidik dari Polsek Jetis sudah yakin komplotan yang kami amankan di Sewon ," ujar Riyan. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI