Aliran Kepercayaan Persatuan Warga Sapta Darma Berkoitmen Membangun Sinergitas dengan Tim Pakem

BANTUL, KRJOGJA.com – Salah satu paguyuban penghayat kepercataan yaitu ‘Persada’ telah berkomitmen untuk bersinergi dengan Tim Pengawas Aliran Kepercayaab dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (Pakem), hal tersebut dikemukakan Tri Saryono saat ditemui di kediamannya.

Seperti yang telah diketahui sejak keputusan MK Nomor 97/PUU-XIV/2016, berbagai paguyuban penghayat kepercayaan telah menampakkan eksistensinya di tengah masyarakat, baik degan berbagai kegiatan ritual maupun sekedar pertemuan rutin. Kendati demikian belum banyak masyarakat umum yang memiliki wawasan terkait aktivitas kadang penghayat kepercayaan (sebutan bagi penghayat kepercayaan).

“Guna mengantisipasi adanya pertentangan yang dapat mengarah pada berbegai konflik lanjutan, kami akan selalu membangun komunikasi baik dengan MLKI Bantul maupun tim Pakem,” ujar Tri Saryono selaku Ketua Persada.

Kurangnya wawasan oleh masyarakat tersebut telah jelas dapat menadi potensi konflik dengan berbagai pertentangan yang dimungkinkan muncul atas aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Penghayat Kepercayaan. (*)

BERITA REKOMENDASI