Alumni 91 SMAN 9 Yogya Gelar Baksos

BANTUL, KRJOGJA.com – Alumni SMA Negeri 9 Yogya lulusan 1991 yang tergabung dalam Kami Satu (Keluarga Alumni Trapsilla '91) menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan Bantul, Minggu (30/7). Bantusn berupa dana, sandang pangan diserahkan dalam suasana penuh keakraban.

"Di panti ini terdapat 38 anak difable, 90 persen sudah tidak mempunyai orang tua. Mereka didampingi 9 pendamping  meliputi bina diri, cara makan, dan kebersihan agar bisa merawat diri dan mandiri," papar Ketua Pelaksana Widyatmoko.

Didampingi Ketua Alumni 91 Surya Satria, Wakil Gusamsu Aji, Humas Panitia Deddy Kris, Satrio Nugroho, Sie Dana F Anandani, Dwi Setiani dan lainnya, Widyatmoko menyebutkan siswa dibekali ketrampilan diantaranya membuat batik, sandal hotel. "Mereka juga menguasai kesenian seperti hadroh, gamelan, band musik. Menurut mereka keterbatasan tidak berarti penderitaan," paparnya

Kegiatan baksos ini lanjut Deddy untuk menambah benih kebaikan, menuai kebahagiaan dalam kebersamaan. "Alumni 91 yang masih menjalin silaturahmi dan berbagi untuk sesama yang membutuhkan," jelasnya. (*-2)

BERITA REKOMENDASI