Alumni SMP Muhammadiyah Bantul Ringankan Beban Warga

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah acara digelar dalam rangka Milad Relawan Jumat Berkah Alumni lintas angkatan SMP Muhammadiyah Bantul. Program yang digulirkan bekerjasama dengan Lazismu Kabupaten Bantul diantaranya pemeriksaan atau layanan kesehatan gratis, senam lansia, serta pembagian sembako. Kegiatan bertajuk ‘Sayangi Lansia’ tersebut dipusatkan di Masjid An Naajah Dusun Jetak Ringinharjo Kapanewon Bantul.

Ketua Relawan Jumat Berkah Alumni Lintas Angkatan SMP Muhammadiyah Bantul, Hariadi mengatakan kegiatan Relawan Jumat Berkah alumni SMP Muhammadiyah Bantul sudah satu tahun berjalan. “Alhamdulillah dana bisa terkumpul pertemuan rutin anggota dan donatur dari alumni diluar Yogya, ada juga donatur hamba Allah sehingga dalam momentum Milad pertama bisa membagikan 76 paket sembako,” terangnya, Selasa (01/03/2022).

Hariadi mengungkapkan warga sangat antusias untuk mengikuti program pemeriksaan kesehatan, senam lansia serta pembagian sembako. “Paket sembako untuk warga berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan teh,” jelasnya.

Dijelaskan program sosial tersebut digulirkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi serba sulit dampak Covid-19. Dalam kondisi seperti sekarang sangat dibutuhkan sikap peduli, saling membantu terhadap sesama sehingga bisa mengurangi beban yang dipikul masyarakat. “Kita harus saling peduli dan membantu masyarakat, ” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI