Amankan Harlah PDIP, Polisi Gelar Rapat Koordinasi

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka pengamanan Harlah PDIP yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2020 di lapangan Jomblangan Banguntapan Bantul, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, S.IK., menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Aula Wirapratama Polres Bantul, Jumat (24/01/2020). Kegiatan ini yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Bantul Bambang Suharyanto, S.H, Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Rahmad Yulianto, S.H., M.Si., Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cherryn Nova MP, S.H, M.M, Para Kapolsek Polres Bantul, Bapilu DPC PDIP Bantul Kusbowo Prasetyo, penanggungjawab kegiatan / Ketua TLF Hari Praswanto alias Hari Palang, Laskar TLF Yogya Andro, Laskar TLF Yogya Erika, Panitia Yudha Prathestianta Wibowo, Laskar Bison Dodi Purnama Jati, Laskar Birawa Triyanto, Laskar BMX Fredi Santoso, Laskar Batara Mbah Ponco, serta Laskar The Bandit Wahyu.

"Tugas Kepolisian adalah memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada siapun termasuk saudara saudara kita yang akan melaksanakan Harlah besok. Harapan kita kegiatan besok berjalan dengan baik dan lancar, tidak terjadi gangguan yang membuat Bantul tidak aman. Untuk itu minta kesadarannya kepada peserta Harlah untuk tidak bertindak seenaknya sendiri tetapi gunakanlah cara yang baik dan dapat menimbulkan simpati masyarakat. Masing masing korlap agar memberikan arahan dan pembinaan kepada peserta Harlah supaya dalam kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, dan tidak memakai knalpot blombongan, serta memakai helm. Diperintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Bantul untuk dibantu, diarahkan dan dikawal sehingga saat menuju lokasi acara dapat tertib," tegas Kapolres Bantul.

"Kami tidak bermaksud membatasi tapi kita ingin memberikan kenyamanan baik peserta maupun masyarakat yang akan dilalui dan sekitar kegiatan. Titik Kumpul ke lokasi agar mengikuti jalur yang sudah kami tentukan, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan," imbuh Kabag Ops Polres Bantul.

Pada kesempatan yang sama Kasatintelkam juga menyampaikan agar rute keberangkatan dan kepulangan diharapkan teman-teman Laskar bisa koordinasi dengan personel Polres Bantul, dimana saja titik-titik rawan yang harus dihindari. "Hendaknya tidak melewati Jalan arteri depan Polres, depan Rumah Sakit dan kawasan Kodim, serta Rute keberangkatan dan kepulangan tidak melewati daerah-daerah tertentu yang akan dilaksanakan penyekatan," pungkasnya.

Ketua TLF Hari Palang menghimbau agar para peserta harlah tidak memakai atribut partai. "Terkait rute kami akan menguti saran dari Kepolisian demi terwujudnya Bantul yang aman damai dan sejuk," tambah Dodi selaku perwakilan Laskar Bison.

Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Harlah PDIP diakhiri dengan penandatanganan Surat Pernyataan menjaga ketertiban dan keamanan seluruh rangkaian kegiatan.(*)

BERITA REKOMENDASI