Anak Jadi Pelampiasan Nafsu Ayah Kandung 

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang ayah berinisial NY (50) yang kesehariannya sebagai buruh lepas pande besi, warga Pandak Bantul terpaksa harus meringkuk di ruang berteralis besi sejak beberapa hari di Mapolres Bantul, karena telah melakukan perbuatan tak senonoh terhadap anak kandungnya sendiri yang sekarang sudah berusia 17 tahun. Ayah yang gelap mata tersebut menjadikan anak kandungnya untuk melampiaskan nafsu bejatnya.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK di ruang lobi Mapolres Bantul, Rabu (05/01/2022) siang, perbuatan cabul seorang ayah terhadap anak kandungnya sendiri tersebut sudah dilakukan sejak korban masih duduk di kelas 6 SD tahun 2016 sebanyak 5 kali, saat korban di kelas 1 SMP tahun 2020 dilalukan lagi sebanyak 7 kali dan sekitar tahun 2020 diulangi lagi 1 kali.

Perbuatan tersebut dilakukan dikamar rumahnya saat saudaranya sedang berada di luar rumah atau sedang bepergian. Bahkan ada yang dilakukan saat istrinya sedang masak di dapur. Kasus tersebut baru dilaporkan ke Polisi 30 November 2021, saat korban dimarahi oleh tersangka yang kemudian tersangka menceriterakan kepada kakaknya maupun guru BP di sekolahan. Akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke Polisi.

Selanjutnya tersangka digelandang ke Polres Bantul. Saat menjalani pemeriksaan tersangka mengakui segala perbuatannya. Kini tersangka meringkuk di tahanan Mapolres Bantul bersama barang buktinya.

Menurut Kapolres Bantul, perbuatan tersangka melanggar pasal 82 ayat (1) jo 76E dan ayat (2) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No 2016 tentang terubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak. Dengan ancaman paling singkat 5 tahun penjara dan piling lama 15 tahun penjara. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI