Anak Muda Bantul Juara Pemuda Pelopor Nasional, Bupati: Semoga Memotivasi Lainnya

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Kepeloporan pemuda di Bantul harus terus didorong sehingga Bantul akan mampu mencetak pemimpin- pemimpin masa depan yang memiliki talenta-talenta serta motivasi yang kuat untuk memajukan masyarakat, daerah dan bangsa.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat menerima audensi pemuda pelopor asal Bantul yang mampu meraih juara pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional 2021. Yakni, Rizki Kurniawan Saputra juara 2 pemuda pelopor nasional inovasi bidang teknologi dan Wahyu Berawan juara 3 pemuda pelopor nasional 2021 inovasi bidang pangan. Audensi mereka diterima di ruang kerja Bupati Bantul Kamis (4/11) siang.

Kedua pemuda pelopor tersebut didampingi Kepala Dikpora Bantul, Drs Isdarmoko MPd M Mpar. Juga ikut hadir, pengurus Kadinda Bantul, perbankan dan pemuda pelopor nasional tahun sebelumnya. “Saya bersyukur dan bangga anak – anak Bantul menjurai lomba pemuda pelopor nasional 2021 asal Bantul yang mewakili DIY, yakni adik Rizki dan Wahyu,” papar Halim.

Bupati berharap, kemenangan lomba pemuda pelopor nasional 2021 ini akan mampu memotivasi dan menumbuh kembangkan pemuda Bantul di bidang apa saja.

Tentu saja Pemkab Bantul ingin terus keterlibatan anak-anak muda Bantul di dalam lomba kepeloporan pemuda. Ini akan terus dilanjutkan, sehingga Bantul bermunculan pemuda pelopor tingkat nasional.

Di Bantul banyak sekali wira usaha muda. Baik yang bergerak di bidang pertanian, agrobisnis, industri, pariwisata, pedagang dan jasa- saja lain. Kondisi ini menurut Bupati Bantul, harus diperkuat dengan adanya kemudahan-kemudahan berusaha, dari aspek regulasi, aturan-aturan perizinan usaha sampai dengan permodalan.

“Kalau semua itu dimudahkan, maka iklim berusaha akan menjadi sehat. Orang berusaha itu mudah, tidak dipersulit oleh peraturan perundang-undangan manapun,” tambah Halim.

Sementara kedua pemuda pelopor nasional asal Bantul tersebut mengaku terpilihnya mereka sebagai pemuda pelopor merupakan pengalaman yang sangat berarti, karena itu kemahiran sesuai bidang mereka akan dikembangkan untuk kesejahteraan masyrakat Bantul. (Jdm)

Pemuda Pelopor Nasional 2021 asal Bantul audensi ke Bupati Bantul. FOTO: KR- Judiman

 

BERITA REKOMENDASI