Anak Muda Ditantang Jadi Wirausaha Sukses 4.0

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Wismilak Foundation bersama Coworking Indonesia menggelar Diplomat Success Challenge (DSC) ke X di berbagai daerah Indonesia. Senin (8/7/2019), program kompetisi wirausaha tersebut mampir ke Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan menantang anak-anak muda untuk menjadi pebisnis sukses di era industri 4.0.

Doni Arya, Penyelenggara DSC mengungkap program kompetisi kewirausahaan tersebut dibuat untuk memberikan peluang kepada kaum muda untuk menjadi seorang wirausaha sukses melalui pengembangan ide-ide kreatif. DSC menurut dia telah hadir secara berkelanjutan selama 10 tahun dan kali ini mengusung format baru.

“Kami ingin jaring lebih luas lagi anak muda mulai 18-45 tahun yang memiliki usaha atau ide bisnis kreatif, menyukai tantangan dan pekerja keras dalam berwirausaha. Kali ini kita juga ingin mengembangkan wirausaha agar tidak hanya banyak saja namun juga mampu menghadapi tantangan industri 4.0,” ungkapnya pada wartawan.

Tahun ini, DSC menggandeng Coworking Indonesia yang menjadi salah satu penggerak komunitas wirausaha melalui jejaring kerja bersama. Jangkauan komunitas yang mencapai 45 kota di Indonesia menjadi modal berharga pengembangan ekosistem kewirausahaan.

“Tahun ini bersama Coworking Indonesia kami lakukan tur di 9 kampus dan coworking space menghadirkan alumni DEN dan Local Heroes, sekaligus juga mendorong mahasiswa untuk ikut berpartisipasi di DSC tahun 2019. Kali ini kami mampir di UMBY dan menantang teman-teman mahasiswa di Yogyakarta untuk menjadi wirausahawan sukses,” sambung dia.

Hany Prima Putri, Marketing Event DSC menambahkan di Yogyakarta, lebih kurang 200 anak muda dari berbagai lintas disiplin ilmu ikut dalam challenge sekaligus sosialisasi di kampus I UMBY. Anak-anak muda tersebut berpeluang mendapat modal usaha dengan total Rp 2 miliar sekaligus kesempatan mendapat mentoring dari expert di bidang usaha yakni Michael Tampi (Venture Capitalist &Angel Investor), Muhammad Aga (Co-Founder Coffee S.M.I.T.H, Roaster, IBC Champion 2018), Pangeran Siahaan (Founder& CEO Asumsi.co) dan Dr. Dina Dellyana (Dosen SBM ITB, Entrepreneur, Musisi). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI