Anggaran Rehab Pasar Tembus Rp 72,97 M

BANTUL (KRjogja.com) – Pemkab Bantul  gencar melakukan rehab pasar tradisional di Bantul. Bahkan tahun 2016 pemerintah sudah mengucurkan dana segar mencapai Rp 20,473 miliar untuk kepentingan rebah pasar tradisional d Bantul. Sementara tahun 2017 untuk keperluan sama anggaran yang diajukan mencapai  Rp 52,5 miliar.  Langkah tersebut diharapkan  mampu  menaikkan daya saing pasar terhadap pusat perbelanjaan modern.

"Dana tersebut diambil dari APBD Bantul, Pemerintah Provinsi DIY dan pemerintah pusat. Dana untuk rehap itu dari pemerintah DIY dan pusat, karena dari APBD Bantul khusus untuk menjalankan program itu dialokasikan Rp 6 M," ujar Kepala Kantor  Pengelolaan Pasar Bantul, Slamet Santoso SIP, Kamis (25/8/2016) di Bantul.  

Terpisah Bupati Bantul Drs H Suharsono mengungkapkan,  meski mewacanakan membangun mall namun pihaknya tetap fokus melindungi pasar tradisional di Bantul. Sehingga pedagang tidak perlu risau dengan adanya mall itu, selain lokasinya diperbatasan kota, keberadaannya juga jauh dari pasar tradisional di Bantul.

"Pasar tradisional tetap kami jaga, sehingga rehap dan pembangunan terus digencarkan. Kami pemerintah tetap menjaga pasar tradisional di Bantul," ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI