Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Bantul Ditutup Sementara

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang anggota DPRD Bantul terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil uji swab. Akibatnya gedung DPRD Bantul ditutup selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa (24-25/8), untuk keperluan disenfeksi.

Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul membenarkan tentang penutupan sementara Kantor DPRD Bantul tersebut. “Sementara aktifitas DPRD direskeduling dua hari off untuk didesinfeksi, karena ada satu anggota DPRD yang swabnya positif,” ungkap Helmi, Senin (14/8).

Sedangkan salah satu petugas jaga Komplek Gedung DPRD Bantul mengatakan, gedung DPRD Bantul selama 2 hari, Senin dan Selasa (24-25/8) dikosongkan dari kegiatan rapat untuk dilakukan stirilisasi disemprot disinfektan, karena ada anggota yang positif Covid-19. “Mestinya Senin dan Selasa (24-25) ini ada rapat Bamus, tetapi rapat ditunda,” jelasnya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso menambahkan, diketahuinya ada satu orang anggota DPRD Bantul positif terpapar Covid-19, awalnya yang bersangkutan kontak erat atau tatap muka dengan tetangganya yang positif Covid-19. Untuk kepentingan trasing, kemudian yang bersangkutan melakukan pemeriksaan dan tes swab di laboratorium di RSU Sardjito Yogyakarta, ternyata hasilnya positif.

BERITA REKOMENDASI