Anggota DPR RI Gelontorkan 5 Ton Roti Bagi Bumil

Editor: Ary B Prass

PIYUNGAN, KRJOGJA. com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Piyungan Bantul menggelar vaksinasi massal kerjasama dengan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Sukamto SH, Sabtu (30/10/2021). Program yang diikuti seribuan orang lebih tersebut sebagai sebagai salah satu komitmen dari MWC NU Piyungan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.
 “Pak Mahmudin (anggota DPRD Bantul -red)  ini yang punya inisiator pogram vaksinasi di MWC NU Piyungan.  Pak Mahmudin juga sering sekali ke rumah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Sukamto.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Penewu Piyungan, Anton Yulianto AP MIP, Lurah Srimartani Mulyana. Sukamto mengatakan, selain fokus menggelontorkan aspirasi untuk pembangunan infrastruktur di DIY.
Politisi PKB tersebut juga turut memikirkan gizi bagi ibu hamil (Bumil) dari keluarga tidak mampu di DIY.
“Saya  akan membagi lima ton roti bagi ibu hamil dari keluarga tidak mampu.  Tolong Pak Lurah didata,  kemudian disampaikan Pak Mahmudin agar roti bisa segera diambil di rumah saya, ” ujarnya.
Dijelaskan, pembagian roti khusus ibu hamil tersebut sebagai upaya untuk mencegah stunting supaya ketika bayi  lahir tetap sehat.
” Pemerintah  mengharapkan  ketika nanti lahir bayi dalam keadaan sehat tidak cacat atau atau kurang gizi.  Oleh karena itu kita antisipasi ibu hamil dari keluarga tidak mampu kita tambah gizi roti khusus untuk orang hamil. Sekarang  di rumah saya tersedia 5 ton dari rencana 10 ton, ” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI