Anggota Sat Pol PP Bantul Tewas Tersengat Listrik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang anggota Satuan Polisi  Pamong  Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bantul tewas tersengat listrik saat berusaha menurunkan baliho di Jalan Pleret – Ngipik Banjardadap Jambidan Banguntapan, Selasa (03/09/2019). Ardi Suryo Nugroho (30) warga Ketandan Banguntapan Bantul mengalami luka bakar serius pada beberapa bagian tubuhnya. Sementara rekannya, Sigit Priyatmo yang juga mengalani kejadian naas tersebut hingga kini dirawat di Rumah Sakit Rajawali Citra (RC).

Peristiwa mengenaskan itu bermula ketika korban dan sejumlah rekannya yang berjumlah sembilan orang akan menertibkan sebuah baliho di perempatan jalan tersebut. Setelah sampai di lokasi salah satu anggota Sat Pol PP, Sigit Priyatmo BP (34) warga Melikan Sewon Bantul naik ke bagian atass, sementara korban berada di bawah memegang tiang rangka baliho.

Baca juga :

Resmob Polres Bantul Bekuk Pelaku Curat 'Bobol Atap'
Pemerintah Bantul Genjot Perbaikan Infrastruktur Jaringan Irigasi

Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan dari atas baliho. Sigit seketika langsung tersangkut di atas baleho, sementara Ardi  jatuh terpental jatuh ke tanah sisi timur baliho didirikan.

Setelah peristiwa itu, sejumlah rekan dari Sat Pol PP berusaha memberikan pertolongan. Namun karena takut tersengat listrik, Sigit menjatuhkan diri ke atas bak truk yang ada terpalnya.

Salah satu saksi, Suparjono yang juga rekan korban mengatakan peristiwa tersebut terjadi sangat cepat.  Begitu Sigit berada di atas baliho langsung terdengar suara ledakan. “Saya dengar ledakan, kemudian Ardi yang dibawah masih memegang besi rangka baleho terpental,” ujar saksi.

Setelah kejadian itu, Kepala Sat Pol PP Bantul Yulius Suharta datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban.  Tidak hanya hanya itu, Yulius juga berusaha menenangkan Ny Umi dan juga Raharjo sebagai orangtua. Sebaimana diketahui, korban meninggalkan seorang anak. (Roy)

BERITA REKOMENDASI