Angin Kencang Rontokkan Rumah Warga di Bambanglipuro

BANTUL, KRJOGJA.com –  Hujan disertai hembusan angin kencang melanda Kecamatan Bambanglipuro dan sekitarnya menyebabkan sejumlah rumah rusak, Selasa (7/1). Dampak  paling parah dari peristiwa alam itu terjadi di Dusun Kembangan Desa Sumber Mulyo dan juga Dusun Sraten Bergan Desa Mulyodadi Bambanglipuro Bantul.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah. Dari pantauan di lapangan kerusakan paling parah dialami  rumah Bahrun warga Dusun Kembangan dan  rumah milik Marsam warga Sraten Bergan Sumber Mulyo Bambanglipuro Bantul. 

Pemilik rumah Bahrun,  menjelaskan sebelum musibah tersebut terjadi, Senin malam  sekitar pukul 22.00 hujan sudah mulai turun dalam tempo sedang. Malam itu Bahrun yang sejak sore merasa lelah tidur di kamarnya. Namun diluar prediksi,  sekitar pukul 24.00,  tidurnya terjaga setelah suara gemuruh terdengar dari atap rumahnya. Tidak hanya itu,  Bahrun yang baru bangun dari tidur semakin panik ketika mendengar suara asbes teras rumahnya berjatuhan. 

"Rumah ini seperti terangkat, suara terdengar sangat menakutkan mas.  Asbes berjatuhan, demikian juga atap belakang rumah juga jatuh itu yang membuat saya benar-benar takut. Apalagi setelah peristiwa itu listrik mendadak padam," ujarnya.

Setelah hembusan angin mulai mereda,  Bahrun dengan hati-hati coba keluar dari rumah untuk melihat situasi di halaman tempat tinggalnya. Betapa terkejutnya Bahrun,  ternyata asbes teras rumahnya sudah jatuh ke lantai. Demikian juga genteng nya juga sudah rontok di lantai  depan.  "Yang mengherankan lagi ada karpet tersangkut di atas pohon mas. Padahal karpet itu berada  di dalam rumah, itu yang membuat saya tidak bisa membayangkan seberapa kencangnya angin tadi  malam," jelasnya. 

Sementara pasca kejadian Kapolsek Bambanglipuro Polres Bantul Polda DIY,AKP Wahyu Sudadi didampingi Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Iptu  Tri Wulandani bersama anggota mengevakuasi batang pohon dilokasi  bencana. (Roy)
 

BERITA REKOMENDASI