Ansor dan Banser Kasihan Menolak Gangguan Kamtibmas dalam Masa Pandemi

BANTUL, KRJOGJA.com – Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah sesuatu situasi yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dan semua kegiatan masyarakat. Situasi kamtibmas sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat untuk dapat diwujudkan, sehingga menimbulkan perasaan tentram dan damai untuk setiap masyarakat. Dan hal ini dapat meningkatkan motifasi dan semangat daIam bekerja, karena tidak ada rasa takut akibat kemungkinan adanya gangguan yang bakal menimpa.

Terkait keamanan wilayah Bantul dan DIY secara keseluruhan, ormas GP Ansor dan Banser Kasihan menolak setiap aksi kekerasan dan memberikan himbauan agar masyarakat tetap menjaga rasa aman dan tertib di tengah masyarakat. “Kami Banser Kapanewon Kasihan menolak segala kegiatan yang mengganggu kamtibmas serta mengganggu keamanan didalam masyarakat pada masa pandemi ini. Kami mendukung pemerintah untuk usaha menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Ambariyanto, ketua Ormas Banser dan tokoh GP Ansor Kasihan baru-baru ini.

Selain itu ormas ini memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Khususnya yang mencakup kebijakan protokol kesehatan. “Kami juga menginstruksikan untuk segenap masyarakat agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, semoga kita bisa tetap bertahan di masa pandemi ini dan semoga masa pandemi ini segera berakhir dan kita kembali ke hidup normal,” pungkas Ambariyanto yang juga mewakili keluarga besar Banser dan GP Ansor Kasihan.(Jdm)

BERITA REKOMENDASI