Kekinian! Bengkel Sepeda-pun Dipromosikan Online

Editor: KRjogja/Gus

SEIRING kemajuan teknologi dan semaraknya kegiatan bersepeda, pemilik usaha bengkel sepeda berusaha bisa menerjuni usahanya seprofesional mungkin. Satu diantaranya, bengkel dilengkapi dengan perangkat komputer dengan jaringan internet kualitas bagus, sehingga bisa membantu memperluas pemasaran.

Apalagi jika di bengkel tersebut juga menjual sparepart dan melayani jasa upgrade sepeda. Seperti halnya ketika menyambangi bengkel sepeda NP Bike di Argomulyo Sedayu Bantul, pinggir selatan dari bengkel ini ada perangkat komputer yang bisa digunakan untuk memperluas promosi secara online termasuk memanfaatkan beberapa media sosial.

“Jadi kami tak hanya mengandalkan gethok tular dari mulut ke mulut saja,” ungkap pemilik NP Bike, Rohmat Adi Prasetyo, baru-baru ini.

Suami dari Watik Mugi Lestari ini menambahkan, untuk promosi lewat internet banyak ia lakukan sendiri maupun dibantu istrinya. Sedangkan karyawannya ada tiga, dua di antaranya sebagai tenaga mekanik (bengkel) dan satunya lagi untuk mengantar sparepart pesanan konsumen termasuk mengirim ke tempat-tempat usaha jasa paket. Dalam sehari, rata-rata ada 30 jenis sparepart terbeli dan sebagian di antaranya perlu dikirim lewat jasa paket. Hanya saja, setiap Jumat bengkelnya libur alias tidak buka.

BERITA REKOMENDASI