Antisipasi Omicron, 472.800 Lansia DIY Dapat Booster Vaksin Covid-19

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – 472.800 lansia di DIY menjadi target pemberian booster vaksinasi Covid -19. Booster diberikan memprioritaskan warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat berkomorbid, dengan mempertimbangkan resiko paparan virus terutama varian Omicron yang lebih tinggi terhadap mereka.

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X mengatakan booster diprioritaskan untuk lansia terutama dengan komorbid untuk mengurangi resiko paparan Covid -19. Menurut dia, varian baru Omicron ini memang lebih beresiko bagi kelompok ini.

“Hari ini kita kick off vaksinasi untuk lansia di DIY. Kita juga menyertakan teman-teman ASN untuk dibooster, tapi prioritas tetap lansia dan yang komorbid. Beberapa kali teleconfrence dengan Jakarta memang varian yang baru ini lebih banyak yang beresiko bagi yang lansia dan komorbid,” ungkap Paku Alam di JEC, Kamis (13/1/2022).

Hingga kini pemberian vaksinasi baik dosis pertama dan kedua di DIY telah mencapai angka 98 persen sekaligus menjadi ranking 3 nasional capaian vaksinasi terbaik. DIY pun akhirnya bisa memulai booster vaksinasi lebih cepat dari daerah lain.

BERITA REKOMENDASI