APPSI Pasar Barongan Kobarkan Spirit Kepedulian

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com -Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Pasar Barongan Kabupaten Bantul menyantuni ratusan anak yatim, Jumat (20/8). Program tersebut dijadikan momentum untuk bangkit ditengah pandemi Covid-19. Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, Sukrisna Drs Dwi Susanta MSi.

Ketua APPSI Pasar Barongan Kabupaten Bantul, Muryanti mengungkapkan, program sosial merupakan kegiatan rutin yang diadakan APPSI Pasar Barongan. Termasuk menggiatkan infak setiap Jumat dan terkumpu data Rp 12 juta. Bahkan sebelum kegiatan santunan APPSI Pasar Barongan menggalang dana terkumpul Rp 11 juta. “Kita berbagi dengan menyantuni anak yatim ini kita jadikan sedekah sebagai upaya untuk bangkit ditengah pandemi Covid-19,” ujar Muryanti.

Sementara salah satu pedagang Pasar Barongan, Sokiran atau Mas Al menambahkan, banyak kegiatan positif digulirkan di Pasar Barongan. Mulai pengajian setiap Kamis sampai TPA khusus ibu ibu pedagang Pasar Barongan. Terkait dengan program santunan tersebut, merupakan wujud kepedulian dari pedagang terhadap anak yatim piatu.

Artinya pedagang Pasar Barongan tidak sekadar bekerja keras mementingkan dunia semata. Tetapi pedagang juga punya kepedulian terhadap sesama. Tahun ini terdapat 120 paket kita bagikan kepada anak yatim. Biasanya santunan seperti ini bisa mencapai 150 anak. Tetapi karena ini pandemi dananya sebagian sudah digunakan untuk menyantuni bagi keluarga pedagang yang terkena covid. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI