Apresiasi Para Penggiat Pajak, Bupati Serahkan Pajak Bantul Award 2021

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul menyerahkan penghargaan atau Pajak Bantul Award 2021 kepada para dukuh, lurah dan panewu yang aktif dan atensi dalam upaya pelunasan pajak PBB. Selain dukuh, lurah dan panewu , Bantul Award 2021 juga diberikan kepada tenaga medis , seniman dan budayawan dan atlit olah raga.

Penyerahan Pajak Bantul Award 2021 dilakukan oleh Bupati Bantul, H Abdul Muslih kepada para penerima dalam acara Bantul Bakoh di Aula The Ratan Panggungharjo Sewon Rabu (8/12) malam dihadiri jajaran Forkompimda Bantul dan OPD terkait.

Bupati Bantul mengemukakan, pembangunan di Kabupaten Bantul memerlukan pembiayaan yang tidak sedikit. Salah satu sumber pembiayaan adalah dari pajak. Keberhasilan lunas pajak untuk pembangunan juga atas kesadaran bersama.
“Karena itu wajib pajak aktif dan para dukuh, lurah dan panewu yang gigih mengintensifkan pelunasan pajak merupakan pahlawan pembangunan, tanpa tanda jasa,” ungkap Bupati Bantul.

Bupati Bantul juga mengapresiasi kepada penyelenggara Bantul Bakoh dalam penyerahan Pajak Bantul Award 2021 ini.
Sementara Kepala BKAD Bantul. Drs Trisna Manurung MSi melaporkan, pemberian Bantul Award 2021 tidak hanya diberikan kepada dukuh, lurah dan panewu yang kinerjanya dalam upaya pelunasan pajak PBB bagus.

Tetapi juga kepada tenaga medis yang dinilai telah berjibaku melawan Covid- 19. “Penularan pandemi Covid-19 di Bantul jika tanpa para tenaga medis yang rela berjibaku, kemungkinan pencapaian herd immunity di Bantul belum mencapai presentasi yang diharapkan,” papar Kepala BKAD Bantul.

Juga kepada seniman dan budayawan yang konsisten membawa nama baik Bantul dan para atlit termasuk atlit difabel yang punya prestasi mengharumkan nama Bantul. Kepada dukuh dan lurah yang kenerjanya bagus, selain menerima piagam dan piala juga mendapat hadiah berupa barang elektronika dan ada juga sepeda motor.(B)(Jdm)(P)

 

 

BERITA REKOMENDASI