April, Penggemar VW Banjiri Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Berbagai terobosan ditempuh guna mengenalkan objek wisata dan potensi kerajinan di Bantul. Diantaranya, pada akhir April 2018 bakal digelar even nasional dalam rangka HUT ke -3  Mentaok VW Team Jogja (MVWTJ) di Pasar Seni Gabusan Bantul. 

"Dalam HUT ke-3 Mentaok VW Team Jogja itu akan kami pusatkan di Pasar Seni Gabusan (PSG) secara nasional target kami 1.000 peserta penggemar VW dari seluruh Indonesia hadir di Bantul," ujar pengurus MVWTJ  Aceng  Greng disela koordinasi dengan Kadin, dan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) di Ingkung Tepi Sawah Pajangan Bantul, Rabu (21/2).  Dalam acara itu juga dihadiri, Ketua Kadin Bantul  Ibnu Kadarmanto, Ketua DPC Iwapi Bantul, Erwin Yuniati SH. 

Menurut Aceng puncak HUT  akan digelar pada 27 -28 April 2019. Dengan dipusatkannya kegiatan di PSG itu diyakini bakal membawa dampak positif pada perkembangan sektor wisata. Termasuk sejumlah industri kerajinan di tengah masyarakat di Bantul. 

Aceng mengatakan, bagian dari  kegiatan di PSG itu juga bakal diadakan kunjungan ke objek wisata di Bantul. Dengan paket tersebut setidaknya semua peserta yang berasal dari seantero negeri efektif mengenalkan objek wisata di Bantul. 

"Kami akan sediakan sarana yang dibutuhkan untuk mengantarkan peserta mengunjungi objek wisata dan pusat kerajinan di Bantul.  kegiatan di PSG tetap berlangsung dengan mengangkat konsep  budaya," ujar Aceng. (Roy)

BERITA REKOMENDASI