Atlet dan Pelatih PON Asal Bantul Terima Uang Saku

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Atlet dan pelatih asal Bantul yang akan tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menerima tambahan uang saku dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Bantul. Dalam penyerahan secara simbolis yang berlangsung, Selasa (21/9/2021), Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih secara langsung menyerahkan uang saku tersebut.

Dalam seremonial penyerahan tersebut, hadir secara loangsung 2 atlet yakni Valeria Pauline Yuwono dari cabor renang perairan terbuka dan Nur Ikhsan dari cabor binaraga. Sedangkan untuk perwakilan pelatih dihadiri Ichwan Hartoko selaku pelatih cabor aeromodeling dan Tri Sugiyono dari renang perairan terbuka.

Pada penyerahan tambahan uang saku di Rumah Dinas Bupati Bantul tersebut, Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengatakan, sebagai duta-duta olahraga DIY di kancah nasional, dirinya berharap atlet-atlet Bantul bisa tampil maksimal di PON mendatang. Pasalnya, hasil penampilan para atlet tersebut nantinya dapat ikut membanggakan daerahnya.

Dengan menampilkan performa terbaiknya, diharapkan kedepan prestasi terbaik dapat diraih, sehingga dapat membanggakan nama DIY dan Bantul di kancah nasional. “Atlet dan pelatih Kabupaten Bantul ini kan dipilih oleh KONI DIY untuk mengirimkan atlet-atlet yang terbaik dan Bantul terpilih untuk mengirimkan 11 cabang olahraga,” tegasnya.

Terpilihnya atlet dan pelatih Bantul untuk tampil di PON menurut Abdul halim jelas menunjukkan bahwa atlet di Bantul ini sudah bisa bicara dan menampilkan prestasi di ajang nasional. Dengan demikian, sudah sebuah hal yang wajik bagi KONI Bantul untuk bertanggungjawab terus melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi atlet-atletnya.

Sementara itu Wakil Ketua (WK) I KONI Bantul, Drs Supriyanto Widodo MT dalam laporannya menjelaskan, untuk PON tahun ini Bantul mewakilkan 44 orang yang terdiri dari 33 orang atlet dan 11 orang pelatih, yang berasal dari 11 disiplin cabor. Ke-11 cabor tersebut yakni panahan, pencak silat, terbang layang, balap motor, binaraga, panjat tebing, rugbi dan taekwondo.

“Panahan 11 atlet dan 3 pelatih, pencak silat lima atlet, terbang layang empat atlet lima pelatih, balap motor satu atlet, aerosport satu pelatih, binaraga satu atlet, panjat tebing satu atlet, polo air satu pelatih, rugby delapan orang, taekwondo satu orang, dan perairan terbuka satu orang,” jelasnya.

Kepada seluruh atlet dan pelatih asal Bantul yang akan berangkat ke PON tersebut, KONI Bantul memberikan tambahan uang saku sebesar Rp 2 juta. Diharapkan, dengan tambahan uang saku ini, seluruh atlet dan pelatih bisa semakin fokus dalam mempersiapkan diri menuju PON dan bertanding maksimal guna meraih prestasi tertinggi. (Hit)

BERITA REKOMENDASI