Atlet PTC Bantul Raih Prestasi di POR Pelajar 2020

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Para taekwondoin asal dojang Potorono Taekwondo Club (PTC) Bantul, yang atletnya tersebar di tiga daerah yaitu Bantul, Kota Yogya dan Sleman berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam Pekan Olahraga Pelajar tahun 2020. Para atlet PTC yang mayoritas pelajar tersebut, tampil dalam ajang Pekan Olahraga pelajar cabor taekwondo yang dilangsungkan di Sleman, Bantul dan Kota Yogya, selama dua hari, Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2).

“Di Bantul pelaksanaan cabor taekwondo pelajar diadakan di GOR PAL Manunggal Palbapang. Sedangkan di Kota Yogyakarta dilaksanakan di Halaman SMPN 1 Yogya, Jalan Cikditiro Yogya. Selanjutnya pelaksanaan seleksi taekwondo pelajar di Sleman digelar di GOR Pangukan, Tridadi,” ujar pelatih kepala PTC Bantul, Rahmi Kurnia SE di Bantul, Rabu (12/2).

Rahmi Kurnia yang juga Pengurus PB Taekwondo Indonesia (TI) tersebut menjelaskan, dalam POR Pelajar cabor taekwondo di Bantul, anak asuhnya berhasil menjadi juara I sebanyak 10 atlet kategori kyorugi (pertarungan) dari beberapa kelas yang ditandingkan. Mereka adalah Zulfikar Khairul Azam, Jesika Larasati, Aurellia Budiwanto Putri, Aisha Fideli, Sunyaruri, Sakti Prabu Khrisna Dinata, Kheisa Hayu Vidianta Maharani, Ceisya Macailla Budiwanto Putri, Fadhillah Putri Dwiyanti, Ananda Satriani, Anggaraini. Untuk peringkat II ada 5 atlet (Daniel Aditya Firdaus, Tanaya Pramestri Irfaniyani N, Berlinda Joys Syahrani, Karima Putri Maulida dan Disya). Selanjutnya untuk peringkat III meliputi 3 atlet (Fikri Nur Rosyid Hidayat, Muhammad Rosyid Al Chaidar dan Adella).

Sedangkan atlet PTC yang berjaya di POR Pelajar Kota Yogyakarta yaitu untuk juara I (Tegar Bintang Pamungkas, Isac Jalu). Peringkat II (Favian Triwarna). Peringkat III (Luna, Ignatia Divanda dan Dea Chandra). Sementara untuk seleksi atlet taekwondo PTC pada Popda Kabupaten Sleman terdiri dari taekwondoin juara I sebanyak dua atlet yaitu Muhammad Rizal Novianto dan Berliane Elwinas.

Dalam mempersiapkan atletnya berlaga di Pekan Olahraga Pelajar, Rahmi Kurnia didampingi pelatihnya lainnya yaitu, Eka Dediyanta, Parwoto, Helmy Dwi Nur Fawwas dan Mutmainah Radari Putri.

“Untuk atlet PTC Bantul yang ikut POR pelajar Kota Yogya, dipanggil menjadi Tim POPda Kota Yogyakarta sebanyak 4 atket yaitu Favian Triwarna, Isac Jalu, Ignatia Divanda dan Dea Chandra. Semoga dengan dipanggilnya keempat taekwondoin PTC ini dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim POPda Kota Yogya,” terang Rahmi Kurnia, yang juga putri mantan wasit nasional sepakbola, Said Ismail BA. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI