Awal Puasa, Harga Komoditas Pangan di Bantul Stabil

BANTUL, KRJOGJA.com – Memasuki awal Bulan Ramadan tahun 2020 harga sejumlah komoditas bahan pokok di Kabupaten Bantul relatif stabil. Memang terjadi lonjakan kenaikan untuk sejumlah komoditas, tetapi hal tersebut masih dinilai wajar. Sementara Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul terus berupaya menstabilkan harga dengan melakukan operasi pasar. Komoditas yang anjlok harganya salah satunya jagung.

“Jika kaitanya dengan bahan pangan alhamdulillah sampai hari ini ketersediaannya tercukupi dengan harga yang stabil juga. ada memang sebagian kecil komoditas harganya naik, tetapi tidak signifikan,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Drs Sukrisna Dwi Susanta MSi, Minggu (26/4/2020).

Dijelaskan, memang ada beberapa komoditas mengalami kenaikan cukup signifikan diantaranya gula pasir. Harga gula pasir di pasaran masih berkisar antara Rp 16.000 sampai Rp 17.500. Dari dinas sudah berupaya meredam gejolak harga gula pasir agar stabil. Terkait bawang putih, diakui cukup tinggi, kini di posisi Rp 29.792, pekan ke dua April mencapai Rp 36.500.

“Khusus bawang putih dan sebagainya harapan kami hingga sebulan kedepan mudah-mudahan tidak ada gejolak,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI