Babhinkamtibmas Pertama di Bantul, Tri Asih Kembangkan Nanas Bagong

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai satu satunya babhinkamtibmas perempuan di Kabupaten Bantul, Bripka Tri Asih SE tidak merasa cangung. Meski jabatan sebagai babhinkamtibmas Desa Murtigading Kecamatan Sanden Kabupaten belum genap sebulan diemban. Bahkan anggota Polsek Sanden Polres Bantul Polda DIY tersebut merasa menikmati kendati harus menyesuaikan.

Ditemui di rumahnya, Dusun Dusun Piring 1 RT 01 DK IX Desa Murtigading Sanden Kabupaten Bantul perempuan bersahaja tersebut berbagai cerita ketika menjadi satu-satunya babinkamtibmas perempuan dari 75 desa yang ada Kabupaten Bantul. Termasuk keberhasilannya mengembangkan tanaman nanas bagong disekitar rumahnya. Lebih luar biasa lagi, satu buah nanas yang dikembangkan istri Aiptu Sugiyarto SH beratnya bisa mencapai 4 hingga 5 kilogram.

“Alhamdulillah tugas dan fungsi kewajiban babhinkamtibmas di Desa Murtigading Kecamatan Sanden bisa saya laksanakan dengan baik, tetapi di rumah masih bisa mengembangkan tananam nanas,” ujar perempuan yang sebelumnya bertugas di Unit Reskrim Polsek Kretek Polres Bantul Polda DIY itu.

BERITA REKOMENDASI