Babinsa Koramil Sanden Pantau Obyek Wisata Wilayah Binaan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus siap untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan daerah. Tak hanya itu dengan bersinergi dengan Kepolisian dan jajaran terkait lainnya seorang Babinsa juga dituntut untuk mampu menciptaakan keamanan di wilayah yang dibinanya.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 15 Sanden, Sersan Dua Supardi. Demi untuk terjaganya situasi aman dan kondusif ditempat wisata Pantai Goa Cemara, dengan penuh rasa tanggungjawab ia selalu siap memantau tempat binaannya itu agar tetap kondusif.

“Kalau suasana aman, maka wisatawan juga senang berada di tempat ini. Terlebih lagi para pelaku usaha di tempat ini juga dapat melakukan ativitasnya dengan tenang tanpa ada gangguan,” tegasnya saat menjaga kawasan Pantai Goa Cemara bersama anggota Kepolisian, Selasa (03/04/2018).

Dikatakannya, Koramil 15 Sanden cukup memberikan perhatian yang besar terhadap lokasi wisata satu ini. Hal itu merupakan komitmen Kodim 0729 Bantul dalam mendukung majunya wisata di kabupaten ini.

Ia mengimbau kepada seluruh wisatawan maupun pelaku usaha di Pantai Goa Cemara untuk tetap mematuhi segala peraturan dan bersama-sama menjaga keamanan serta keindahan lokasi. Lingkungan yang aman terkendali serta bersih akan mampu mengundang wisatawan untuk datang ke Pantai Goa Cemara. (Van)

BERITA REKOMENDASI