Badan Kerjasama Sekolah Apresiasi UAD

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Penutupan program pelatihan desain pembelajaran berbasis daring bagi guru Bahasa Indonesia SMP Muhamadiyah di Kabupaten Gunungkidul dipusatkan di SMP Muhamadiyah 1 Wonosari, Rabu (30/12/2020). Dalam momentum itu diserahkan hasil produk dalam bentuk kumpulan buku desain pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

Program pengabdian dilaksanakan dalam kurun waktu akhir Juli hingga November 2020 dipusatkan di SMP Muhamadiyah Al Mujahidin. Program tersebut merupakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) reguler yang disuport oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Karena masih pandemi, penyerahan simbolis dilakukan Ketua Pengabdian Masyarakat Dr Purwati Zisca Diana MPd didampingi Denik Wirawati, MPd sebagai anggota diterima Ketua Badan Kerjasama Sekolah (BKS) Dadang Sumargono SPd.

Denik Wirawati mengatakan, program tersebut untuk membangkitkan spirit guru sebagai pengajar dalam menjalankan kegiatan pembelajaran dimasa pandemi. Sehingga dibutuhkan desain pembelajaran bervariasi.

Sedang Dadang Sumargono mengatakan, BKS bertrimaksih atas kerjasamanya yang sudah dilaksanakan. Harapannya kedepan bisa dilanjutkan dengan tema lain. Karena di tahun ini baru dua prodi yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Matematika. “Apresiasi luarbiasa terhadap program yang dilaksakan oleh dosen-dosen PBSI,” ujarnya. (Roy)

UAD

BERITA REKOMENDASI