Bagi-bagi Telur Puyuh, Cegah Penularan Corona

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah elemen masyarakat melakukan gerakan sosial mencegah penularan virus Covid- 19. Selain memberikan disinfektan, gerakan yang tidak kalah penting terus digencarkan ialah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan. Termasuk untuk sementara berdiam diri dirumah untuk memutus rantai penularan.

“Kami berusaha memberikan apa yang bisa kami berikan untuk masyarakat. Salah satunya dengan memberikan disinfektan kepada warga,” ujar Koordinator Relawan Harsono – Totok (No-To), Arif Iskandar disela melakukan penyemprotan di SD Muh Gerso Desa Trimurti Kecamatan Srandakan Bantul, Sabtu (04/04/2020).

Arif mengatakan, ada beberapa titik dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus. Tapi dalam gerakan sosial tersebut relawan juga memberikan edukasi kepada warga pentingnya menjaga kebersihan. Berperilaku hidup sehat harus ditekankan kepada warga karena selain menjaga dirinya sendiri dan juga lingkungan sekitar.

BERITA REKOMENDASI