Bagian dari CSR, Eastparc Hotel Berbagi Ilmu Perhotelan

BANTUL, KRJOGJA.com – Eastparc Hotel memiliki peran sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. 

Pada kesempatan kali ini, Rabu, 21 Agustus 2019, Eastparc Hotel berkolaborasi dengan Bank Cetral Asia (BCA) untuk membagikan ilmu perhotelan di desa wisata Wukursari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Ini adalah tahun kedua Eastparc Hotel berkolaborasi dengan bank BCA dalam program CSR. Setelah kesuksesannya tahun 2018 lalu, di desa Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, kini pada tahun 2019 kedua perusahaan ini kembali menjalankan tugasnya dalam bidang sosial. 

Desa wisata Wukursari adalah desa yang dibina oleh bank BCA untuk menjadi desa wisata yang mana terdapat banyak penginapan atau guest house. Untuk itu, Eastparc Hotel membagikan ilmu perhotelan yang selama ini diterapkan di hotel bintang 5 yang letaknya di Laksda Adisucipto KM. 6.5, Seturan, Yogyakarta ini. Ilmu dan pelatihan yang dibagikan oleh Eastparc Hotel antara lain pelatihan food hygiene and safety atau mengidentifikasi apakah makanan yang disimpan didapur oleh para pengelola guest house sudah aman dan higienis, making bed atau teknik merapikan tempat tidur yang baik dan sesuai standar, dan juga memasak makanan ala hotel bintang 5. 

Para warga desa Wukirsari terlihat antusias untuk ngikuti pelatihan tersebut dengan harapan dapat memperbaiki kualitas dan pelayanan dari guest house yang dikelola. “Kami ucapakan terima kasih kepada Eastparc Hotel yang telah memberikan pelatihan kepada warga Wukursari melalui program CSR dalam membantu memberdayakan warga kami," ungkap Demi selaku aktifis desa Wukirsari.

Kedepannya Eastparc Hotel berharap dapat terus melanjutkan kegiatan dan juga pelatihan untuk masyarakat dan mendapatkan tanggapan positif tidak hanya dari desa Wukirsari saja tetapi desa-desa lain yang sudah masuk dalam daftar desa binaan Eastparc Hotel.(*) 

 

 

BERITA REKOMENDASI