Bahagianya Para Tukang Becak Terima Sembako Bupati Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, Drs H Suharsono membagikan puluhan paket sembako kepada tukang becak di Kecamatan Bantul, Jumat (22/5) pagi. Program tersebut sebagai bentuk kepedulian bupati kepada penarik becak ditengah wabah Covid-19. Harapannya bisa meringankan beban hidup mereka.

“Saya selalu memposisikan dan melihat andai bapak -bapak penarik becak itu saya. Dengan demikian saya bisa merasakan kesulitannya. Oleh karena itu saya harus membantu mereka,” ujar Suharsono.

Dalam acara itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab Bantul, Erna Kusmawati Suharsono, Camat Bantul, Drs Jati Bayu Broto SH. Selain memberikan sembako bagi penarik becak bupati juga memberikan puluhan paket sembako bagi buruh gendong di Kecamatan Piyungan.

Pembagian sembako oleh Bupati Bantul, Drs H Suharsono kepada puluhan penarik becak di Bantul disambut antusias. Mereka bersyukur sudah diperhatikan bupati ditengah kondisi sulit seperti ini.

Dawam Hadi Suwarno (64) warga Sawungan Kintelan Sumbermulyo Bambanglipuro bersyukur diberi sembako. Hal tersebut cukup beralasan, mengingat sejak Covid-19 kehidupan penarik becak sangat berat. “Sejak Covid ada, kami sangat sulit bahkan sehari sama sekali tidak ada penumpang, sehingga ketika Pak Harsono memberikan sembako kami sangat bersyukur,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI