Baksos Polres Bantul Sasar Pengemudi Becak

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Pengemudi becak yang bermangkal di sekitar Kota Bantul menerima bingkisan Sembako dari Polres Bantul yang menggelar bakti sosial , Jumat (25/6).
Pengemudi becak, Daliman warga Karang, Muhdiyono warga Deresan dan Wardiyono warga Jetak yang secara simbolis mewakili pengemudi becak di Bantul untuk menerima bantuan Sembako yang diserahkan langsung dari Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, mengaku sangat terbantu dengan bantuan Sembako Polres Bantul.

Ketiga pengemudi becak tersebut menuturkan, selama pandemi Covid-19 mereka benar-benar terpukul, karena sepi penumpang. “Bahkan kadang seharian mangkal di simpang empat Gose tidak ada satupun penumpang, sehingga bantuan ini sangat berarti bagi kami,” paparnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan pengemudi becak lainnya. Karena kerja menarik becak benar-benar sepi, untuk menghidupi keluarganya harus bekerja apa adanya. Seperti buruh bersih-bersih halaman, membersihkan makam dan lainnya.

Kapolres Bantul mengemukakan, pelaksanaan bakti sosial pemberian sembako kepada pengudi becak, warga dhuafa, panti jompo dan lainnya mengacu amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Kegiatan ini juga sudah menjadi kegiatan rutin di Polres Bantul. Tetapi saat ini bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Bakti sosial ini untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, yang juga selaras dengan transformasi menuju Polri yang presisi melalui peningkatan kegiatan Kepolisian dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI