‘Bakti Sosial Polantas Bersyukur’ Bantu Warga Kurang Mampu di Terong

Editor: KRjogja/Gus

DLINGO, KRJOGJA.com – Jajaran Sat Lantas Polres Bantul Polda DIY menggulirkan program bertema ‘Bakti Sosial Polantas Bersyukur’, Jumat (15/1). Kegiatan sosial ditengah himpitan pandemi Covid -19 tersebut dilaksanakan di Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul. Sejumlah warga kurang mampu mendapatkan tali asih dari kegiatan tersebut.

Baur STNK Sat Lantas Polres Bantul, Polda DIY, Aipda Nuryani mengungkapkan, dalam program tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Bantul bersilaturahmi kepada warga kurang mampu di di Terong, Dlingo Bantul. Rombongan bersilaturahmi ke rumah Haryanto dan Ahmad Yuwandi Nur Rofa dan Riza Gionino. “Kedua anak yang kami datangi keadaannya kurang beruntung, yakni memiliki cacat fisik serta kondisi keluarga juga kurang mampu. Sehingga kami berusaha sebisa mungkin berbuat sesuatu untuk meringankan beban keluarga tersebut,” ujar Nuryani.

Dari program sosial tersebut diharapkan, penerima manfaat bisa terbantu. Selain itu, mereka tetap semangat menjalani hidup meski dalam keterbatasan. “Dalam situasi pandemi Covid -19 dari Sat Lantas Polres Bantul juga ingin berkontribusi membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantul,” jelasnya. Terkait penggalangan dana, dilingkungan Polres Bantul terdapat kotak infaq. Tujuannya agar anggota Sat Lantas Polres Bantul, dan semua karyawan bisa menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada orang lain.

Menurut Nuryani, kegiatan sosial tersebut akan terus digulirkan dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Sedang Ny Sumini, orangtua Ahmad, dan Riza merasa sangat terbantu dengan program yang digulirkan Sat Lantas Polres Bantul. Kedatangan rombongan dari Polres Bantul memberikan suport luar biasa dalam hidupnya. “Saya hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih untuk semua yang sudah banyak sekali memberikan rezeki untuk anak-anak,” ujarnya lirih.

BERITA REKOMENDASI