Balon Lurah Banguntapan Bagikan Kacamata Gratis

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pandemi Covid -19 yang tidak kunjung berakhir mesti direspon dengan meningkatkan program kepedulian dan saling membantu terhadap sesama. Budaya gotong-royong menjadi sebuah senjata paling ampuh untuk meringankan beban di tengah kondisi sesulit ini. Seperti di Kampung Babadan Pedukuhan Plumbon Kalurahan Banguntapan Kapanewon Banguntapan Bantul.

“Kami sebelumnya melakukan pendataan warga yang berusia 40 tahun ke atas. Ternyata ada 45 warga yang membutuhkan kacamata baca kemudian kami berikan secara gratis,” ujar Bakal Calon (Balon) Lurah Banguntapan, Soni Maryanto didampingi anggota DPRD Bantul dari Golkar, Teguh Santoso SE saat melakukan penyerahan kacamata yang dilakukan di Pendapa Masjid Ar Rohman, Jumat (18/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut warga juga menyampaikan aspirasinya terkait kondisi talud depan masjid yang sudah ambrol. Warga berharap ada perhatian dari pihak terkait melalui anggota DPRD. yang mewakili mereka.

“Semoga kacamata ini bisa bermanfaat, termasuk menunjang kegiatan ibadah seperti tadarus atau membaca Al Quran,” ujar Soni Maryanto.

Soni punya tekad akan terus membagikan kacamata baca gratis bagi warga Kalurahan Banguntapan yang membutuhkan. Sementara Teguh Santoso mengapresiasi masyarakat yang bergerak nuraninya membantu sesama.

“Siapapun orangnya yang sudah bekerja dan berbuat untuk masyarakat harus didukung. Semua muaranya adalah kesejahtaraan masyarakat di Kabupaten Bantul,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI