Ban Pecah, Truk Buah ‘Nangkring’ di Pembatas Ring Road Selatan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut buah Nopol N 8751 UE di Jalan Ring Road Selatan Tamanan Banguntapan Bantul, Senin (16/13). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, tetapi truk mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan as roda depan patah.

 

Truk yang dikemudikan Y Agus Prastowo (30) asal Kali Uling Tempursari Lumajang Jawa Timur tersebut siang itu dalam perjalanan menuju Pasar Buah Gamping.

Anggota Lalulintas  Polsek Sewon, Polres  Bantul Polda DIY Bripka Ipin Tugianto mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk yang mengangkut buah pisang melaju dari timur. Sekitar 150 meter sebelum lokasi kejadian roda depan sisi kiri pecah. Ipin mengungkapkan akibat dari pecahnya ban tersebut membuat truk kehilangan kendali. Namun supir truk berusaha tetap membawa truknya  melaju di sisi kiri jalan menepi di pembatas jalan sampai pada akhirnya truk sudah tidak bisa dikendalikan melompati  pembatas jalan.

"Ini truknya dari timur dari Lumajang membawa pisang tujuannya ke Pasar Buah di Gamping tetapi ketika sampai di utara rusun tiba-tiba roda depan bagian kiri pecah hal itu membuat truk hilang kendali dan sampai pada akhirnya menaiki pembatasan jalan ini," ujar Ipin.

Pasca kejadian muatan truk langsung dipindahkan ke kendaraan lainnya sementara petugas Polsek Sewon melakukan pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan.

Kanit Laka Polres Bantul Ipda Maryana SH mengatakan, memasuki musim penghujan masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Roy)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI