Bangun Kebersamaan, Kapolsek Banguntapan Anjangsana ‘Ngaruhke’ Purnawirawan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 73 Bhayangkara, sejumlah kegiatan dilakukan jajaran Polsek Banguntapan Polda DIY. Selain menggelar malam tirakatan dan doa bersama, Polsek Banguntapan juga menggulirkan program anjangsana ke sejumlah purnawirawan.

Dalam kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH bersama Ketua Ranting Bhayangkari Banguntapan Ny Asih Suhadi beserta pengurus bhayangkari.

Kompol Suhadi, Minggu (30/6) mengatakan, kegiatan anjangsana Polsek Banguntapan digelar secara rutin setiap menyambut Hari Bhayangkara. Purnawirawan yang dikunjungi, merupakan anggota yang dinas terakhir di Polsek Banguntapan. Mereka  tinggal di Banguntapan, Umbulharjo Yogyakarta dan Pleret Bantul.

Suhadi mengatakan, kegiatan anjangsana merupakan wujud nyata menjaga silaturrahmi dengan pada purnawirawan polri. “Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan pada senior yang telah purna dalam melaksanakan kedinasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Suhadi. Sementara anggota yang masih aktif, diharapkan mengikuti jejak dan keteladanan para purnawirawan polri dalam memajukan institusi polri.

Purnawirawan Polsek banguntapan akan dikunjungi diantaranya AKP (purn) H Subardi SH, AKP (purn) Sunyoto,  Ipda (purn) Wagiyo serta Bripka Sumarjo. Selain itu, kapolsek dan jajaran  juga mengunjungi keluarga almarhum Aiptu Arif Budiyanto Panit Opsnal Reskrim Polsek Banguntapan.

Suhadi mengatakan, jika momentum Hari Bhayangkara harus menjadi pijakan semua anggota melakukan evaluasi disegala lini. Khususnya terkait komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tantangan tugas polri kedepannya tidak mudah, oleh karena itu kita harus membangun kebersamaan, kekompakan,” ujarnya. (Roy)
 

 

 

BERITA REKOMENDASI